Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Usai dengan Knesset Israel, Zelensky Akan Pidato ke Parlemen Jepang Rabu Ini

LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Rabu, 23 Maret 2022, 02:49 WIB
Usai dengan Knesset Israel, Zelensky Akan Pidato ke Parlemen Jepang Rabu Ini
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, dijadwalkan berpidato di hadapan parlemen Jepang pada hari ini, Rabu (23/3)/Net
Setelah berpidato di hadapan Parlemen Knesset di Israel pada pekan lalu, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, berencana menyampaikan pidato virtual kepada anggota parlemen Jepang pada hari ini, Rabu (23/3).

Seperti dilaporkan NHKpada Selasa (22/3), eksekutif komite pengarah Diet memutuskan bahwa acara akan dilakukan di dua area terpisah dari sebuah bangunan untuk anggota Majelis Rendah Jepang, mulai pukul 6 sore waktu Jepang. Pidato tersebut tidak dilaksanakan pada sesi pleno Diet.

Pekan lalu, Duta Besar Ukraina untuk Jepang, Sergiy Korsunsky, meminta ketua kedua Majelis Diet untuk mengatur agar Zelensky dapat berpidato dengan anggota parlemen Jepang.

Perdana Menteri Jepang, Kishida Fumio, kepala kedua kamar Diet, dan Duta Besar Korsunsky akan berada di antara yang hadir. Pidato akan disiarkan secara online karena jumlah kursi terbatas.

Kedua Majelis Diet menyatakan pidato Presiden Ukraina akan menjadi pidato online pertama oleh seorang pemimpin asing di Diet Jepang.

Zelensky telah memberikan pidato virtual kepada parlemen negara-negara Barat untuk meminta dukungan menyusul invasi Rusia ke negaranya, yang terbaru adalah kepada Knesset, pada Minggu lalu (20/3).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA