Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yunani: Seluruh Uni Eropa Harus Bersiap Hadapi Defisit Akibat Perang dan Sanksi Anti Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 23 Maret 2022, 07:31 WIB
Yunani: Seluruh Uni Eropa Harus Bersiap Hadapi Defisit Akibat Perang dan Sanksi Anti Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Datangnya krisis pangan menjadi salah satu kekhawatiran di tengah memanasnya konflik antara Rusia dan Ukraina, dua negara penghasil gandum utama Eropa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Deputi Pertama Menteri Luar Negeri Yunani Miltiadis Varvitsiotis mengatakan pada Selasa (22/3), bahwa negaranya dan Uni Eropa secara keseluruhan harus bersiap untuk defisit gandum sebagai akibat dari konflik di Ukraina dan sanksi anti-Rusia.

"Kekurangan bisa berarti: Pertama, kenaikan harga yang signifikan dan, kedua, itu bisa berarti bahwa kita akan melihat kerusuhan di wilayah yang lebih luas dan terutama di Afrika Utara dan Timur Tengah," katanya pada pertemuan di Brussel, seperti dikutip dari RT.

Operasi militer Rusia di Ukraina telah mempengaruhi pasokan biji-bijian dari kedua negara, yang merupakan eksportir global utama.  

Krisis telah mengirim harga gandum melonjak dalam beberapa pekan terakhir ke titik tertinggi sejak 2008. Harga pangan global juga mencapai rekor tertinggi di tengah kekhawatiran pasokan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA