Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CAAC Hapus Laporan Sudah Temukan Black Box Kedua China Eastern Airlines

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 25 Maret 2022, 10:53 WIB
CAAC Hapus Laporan Sudah Temukan Black Box Kedua China Eastern Airlines
Tim regu penyelamat berusaha mencari korban dan black box pesawat China Eastern Airlines/AP
rmol news logo Laporan dari Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) yang menyebut otoritas telah menemukan black box kedua China Eastern Airlines telah dihapus.

Sebuah publikasi di portal CAAC News pada Jumat (25/3) menyebut black box telah ditemukan. Namun beberapa saat kemudian, publikasi tersebut dihapuskan.

Setelahnya, kantor berita resmi China, Xinhua mengatakan black box China Eastern Airlines yang jatuh di area pegunungan Wuzhou, Provinsi Guangxi pada awal pekan ini belum ditemukan.

Pada Rabu (23/3), CAAC mengumumkan telah menemukan satu dari dua black box dari pesawat Boeing 737-800 milik China Eastern Airlines yag jatuh pada Senin (21/3).

China Eastern Airlines dengan kode penerbangan MU-5735 jatuh ketika melakukan perjalanan dari Kunming ke Guangzhou. Pesawat jatuh setinggi puluhan ribu kaki dalam waktu sekitar satu menit.

Jatuhnya pesawat memicu kebakaran di lokasi kejadian, yang berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebarakan. Namun kondisi pesawat hancur menjadi puing-puing kecil.

Sejauh ini, belum diketahui berapa korban yang telah ditemukan dari pesawat yang mengangkut 123 penumpang dan 9 awak itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA