Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lupakan Kebijakan Lama, Finlandia Kirim Lagi Bantuan Senjata untuk Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 25 Maret 2022, 11:56 WIB
Lupakan Kebijakan Lama, Finlandia Kirim Lagi Bantuan Senjata untuk Ukraina
Perdana Menteri Sanna Marin/Net
rmol news logo Finlandia kembali mengirimkan bantuan senjata ke Ukraina. Perdana Menteri Sanna Marin mengatakan itu adalah bantuan kedua yang akan dikirimkan bersama dengan bantuan lainnya untuk mendukung Ukraina menghadapi Rusia.

Tiga minggu lalu, pengiriman pertama sudah diluncurkan, yang menggarisbawahi bahwa negara Nordik itu melanggar kebijakan lama untuk mengirimkan senjata ke negara yang berkonflik.

"Kami tidak bisa mengungkapkan detailnya, kami dapat memastikan pengiriman tiba dengan selamat di Ukraina," kata Marin, kepada wartawan di Brussels ketika para kepala negara Uni Eropa bertemu untuk membahas sanksi lebih lanjut terhadap Rusia, seperti dilaporkan AP, Kamis.

"Kami harus siap untuk mendukung Ukraina selama perang berlangsung," tambahnya.

Empat hari setelah Rusia menginvasi Ukraina, Finlandia melanggar prinsip yang telah lama dipegangnya untuk tidak memasok senjata ke zona perang. Finlandia justru mengumumkan bahwa mereka akan mengirim senjata anti-tank, senapan serbu, dan amunisi ke Kiev.

Beberapa negara termasuk Swedia, Inggris dan Jerman, minggu ini mengumumkan pengiriman baru ke Ukraina, menyusul permintaan Presiden Volodymyr Zelensky kepada UE dan NATO untuk meningkatkan bantuan militernya.

Finlandia, yang merupakan bagian dari kekaisaran Rusia selama lebih dari 100 tahun, telah berperang dua kali dengan Moskow selama abad terakhir, dan berbagi perbatasan darat dengan Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA