Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survey: Pekerja Muda Taiwan Banyak yang Tidak Punya Tabungan, 65 Persen Bahkan Hidup dalam Utang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 Maret 2022, 11:03 WIB
Survey: Pekerja Muda Taiwan Banyak yang Tidak Punya Tabungan, 65 Persen Bahkan Hidup dalam Utang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Para pekerja di Taiwan mengaku bahwa mereka bisa bertahan hidup dengan bergantung dari pekerjaannya saat ini. Jika mereka mendadak kehilangan pekerjaan, mereka hanya bisa bertahan kurang dari tiga bulan.  
 
Banyak dari mereka yang ternyata tidak memiliki tabungan. Survey yang dilakukan job bank yes123 baru-baru ini menyatakan, sekitar 30 persen pekerja tetap tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dan sekitar 20 persen pekerja yang berusia di bawah 40 tahun tidak memiliki tabungan, seperti dilaporkan Taiwan News, Kamis (28/3)

Sebanyak 37,8 persen pekerja mencapai titik impas setiap bulan yang artinya penghasilan mereka hanya cukup untuk biaya hidup selama satu bulan saja tanpa bisa menyisakannya atau menabungnya.   

Survey tersebut juga mengungkapkan bahwa 36,3 persen pekerja berada di zona merah. Jumlah ini meningkat dari 34,8 persen pada tahun lalu.

Sebanyak 65 persen dari mereka yang berusia 39 tahun ke bawah hidup dalam hutang, termasuk dari pinjaman mahasiswa (47,1 persen), pinjaman kredit (39,6 persen), tagihan kartu kredit (33 persen), dan lain-lain.

Hanya 1,5 persen orang dalam kelompok usia 40 tahun yang memiliki tabungan, itu pun  nilainya tidak lebih dari 1 juta New Taiwan Dolar, menurut survei yang dilakukan secara online tersebut.

Survey diambil dari 1.292 orang yang terdiri dari 635 pria dan 657 wanita pekerja. Survey ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA