Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembicaraan Damai Dimulai, Erdogan: Putin dan Zelensky adalah Teman Berharga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 29 Maret 2022, 14:47 WIB
Pembicaraan Damai Dimulai, Erdogan: Putin dan Zelensky adalah Teman Berharga
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan/Net
rmol news logo Pembicaraan untuk mengakhiri konflik antara Rusia dan Ukraina telah dimulai di Istanbul, Turki pada Selasa (29/3).

Berbicara kepada para negosiator, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, baik Presiden Rusia Vladimir Putin meupun Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky merupakan temannya yang berharga.

"Kami telah memasuki masa ketika pembicaraan perlu menghasilkan hasil yang nyata," ujar Erdogan, menyerukan gencatan senjata segera.

"Perdamaian yang adil tidak akan merugi dan melanjutkan konflik tidak menguntungkan siapa pun," tambahnya, seperti dikutip Deutsche Welle.

Turki menjadi tuan rumah pembicaraan damai setelah Erdogan melakukan panggilan telepon dengan Putin.

Kepresidenan Turki pada Minggu (27/3) berharap pembicaraan tersebut dapat menghasilkan gencatan senjata dan penanganan kondisi kemanusiaan yang lebih baik.

"Erdogan mencatat pentingnya gencatan senjata antara Rusia dan Ukraina, implementasi perdamaian dan peningkatan kondisi kemanusiaan di kawasan," kata pernyataan kepresidenan Turki.

Sementara itu, dalam keterangannya yang dikutip CNN pada Minggu, Zelensky menunjukkan kesediaannya untuk melucuti program nuklir Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA