Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belgia, Irlandia dan Belanda Usir Puluhan Diplomat Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 Maret 2022, 07:20 WIB
Belgia, Irlandia dan Belanda Usir Puluhan Diplomat Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Lebih dari 40 diplomat Rusia mengalami pengusiran oleh sejumlah negara termasuk Irlandia dan Belanda di tengah memburuknya hubungan Barat dengan Moskow.

RT melaporkan pada Selasa (29/3), bahwa Belgia menjadi negara berikutnya yang akan mengusir 21 warga Rusia yang bekerja di kedutaan Moskow di Brussel dan konsulatnya di Antwerpen. Meskipun mereka semua telah diakreditasi sebagai diplomat, mereka diduga terlibat dalam operasi mata-mata.

Kementerian Luar Negeri Belanda mengumumkan bahwa mereka telah mengusir 17 agen intelijen Rusia dengan akreditasi diplomatik, yang bertindak berdasarkan informasi dari dinas keamanannya.

Mereka menambahkan bahwa Belanda siap untuk setiap tindakan pembalasan yang mungkin diambil Moskow.

Di Irlandia, sebanyak empat pejabat senior yang pernah bekerja di Kedutaan Besar Rusia juga diusir, dengan mengatakan tindakan mereka “tidak sesuai dengan standar perilaku diplomatik internasional.”  

Namun demikian, mereka mengatakan bahwa pemerintah tetap berpandangan bahwa saluran diplomatik antara Irlandia dan Federasi Rusia harus tetap terbuka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA