Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Terpengaruh Barat, Maskapai Emirates Tetap Layani Penerbangan ke Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 Maret 2022, 14:42 WIB
Tak Terpengaruh Barat, Maskapai Emirates Tetap Layani Penerbangan ke Rusia
Emirates/Net
rmol news logo Mengesampingkan keterlibatan politik, maskapai penerbangan Dubai, Emirates, menyatajan akan terus terbang ke Rusia selama Uni Emirat Arab tidak melakukan larangan terbang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan tersebut disampaikan langsung presiden perusahaan, Tim Clark kepada World Government Summit yang berlangsung pada Selasa (29/3) waktu setempat.

“Selama negara bagian, pemilik kami, mengharuskan kami terbang ke sana, kami akan melanjutkannya,” kata Clark, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Rabu (30/3).

“Kami membawa barang-barang kemanusiaan di gudang kami. Kami memiliki LSM yang bepergian masuk dan keluar dari Rusia. Kami memiliki komunitas diplomatik masuk dan keluar dari Rusia, jadi yang kami lakukan hanyalah menjadi enabler, fasilitator, tanpa mengambil posisi politik untuk saat ini," ujarnya.

Dia mengatakan, jika tidak segera diselesaikan, konflik Ukraina akan menjadi perubahan paradigma bagi ekonomi global, termasuk penerbangan sipil.

“Jika ini bisa diatasi lebih cepat daripada tekanan globalisasi, tekanan permintaan dari berbagai sektor dalam ekonomi global akan sedemikian rupa sehingga kita bisa melewati ini. Semakin lama, semakin sulit untuk ditangani, ”katanya.

Eropa telah menutup wilayah udaranya untuk pesawat yang dimiliki atau dikendalikan Rusia.

Semua pesawat, termasuk jet pribadi, sekarang tidak akan dapat mendarat, lepas landas, atau terbang di atas negara Uni Eropa mana pun.

Uni Emirat Arab sementara itu, telah menolak untuk memihak antara sekutu Barat dan Rusia dan tidak ikut menjatuhkan sanksi global yang pada Moskow atas invasinya ke Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA