Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CAAC dan Pemerintah China Segera Umumkan Laporan Tragedi China Eastern Airlines

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Jumat, 01 April 2022, 21:39 WIB
CAAC dan Pemerintah China Segera Umumkan Laporan Tragedi China Eastern Airlines
Kepala Keselamatan Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC), Zhu Tao/Net
rmol news logo Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) dan Pemerintahan China dikabarkan telah menyelesaikan pencarian dan penyelamatan kecelakaan pesawat MU5735 China Eastern Airlines.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Keselamatan CAAC, Zhu Tao mengatakan, laporan akhir jatuhnya Boeing 737-800 akan diumumkan kepada publik setelah penyelidikan selesai.

Pesawat itu jatuh dan menghantam lereng gunung di China selatan, Wuzhou pada 21 Maret dan telah menewaskan 132 penumpang.

Di bawah aturan internasional, laporan 30 hari harus diajukan ke badan penerbangan PBB, ICAO, namun tidak wajib dipublikasikan.

Laporan akhir akan jatuh tempo dalam waktu satu tahun setelah terjadinya kecelakaan, meskipun bisa memakan waktu lebih lama.

Dikutip dari Channel News Asia Zhu mengatakan, pihak berwenang telah melakukan analisis awal kecelakaan itu, seperti memprediksi kemungkinan lintasan, posisi, dan kekuatan tumbukan pesawat ketika menabrak tanah dan membaca data dari sistem radar kontrol lalu lintas udara.

Penyelidik CAAC juga bekerja untuk memecahkan kode data dari kedua kotak hitam yang ditemukan.

Selain CAAC, Penyelidik dari Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS juga akan melakukan perjalanan ke China untuk mendukung penyelidikan terhadap bencana penerbangan paling mematikan di China daratan selama 28 tahun belakangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA