Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Kunjungi Distrik Perumahan Kyongru-dong, Desain Rumah Modern Ala Juche

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 04 April 2022, 21:29 WIB
Kim Jong Un Kunjungi Distrik Perumahan Kyongru-dong, Desain Rumah Modern Ala Juche
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melakukan kunjungan ke distrik perumahan terasering di tepi Sungai Pothong, Kyongru-dong/KCNA
rmol news logo Setahun setelah membuat peta distrik perumahan khusus, Sekretaris Jenderal Partai Pekerja Korea Kim Jong Un memeriksa distrik perumahan terasering di tepi Sungai Pothong, Kyongru-dong.

Mengutip KCNA pada Minggu (3/4), distrik perumahan bertingkat di Kyongru-dong itu nantinya akan dijadikan rumah untuk orang-orang yang bekerja sebagai inovator di berbagai bidang, termasuk ilmuwan, tenaga pendidik, hingga penulis.

Memiliki bentuk yang unik, perumahan ini secara khusus dibangun di bawah pengawasan Kim Jong Un dengan mengambil nilai-nilai Juche. Di dalamnya berisi rumah hunian mewah dengan desain dan tata letak yang sudah dimatangkan selama satu tahun terakhir.

Ketika berkeliling, Kim Jong Un menyatakan kepuasannya atas kontruksi dari distrik tersebut.

Distrik perumahan model baru di Kyongru-dong sendiri menjadi titik balik, dan akan menjadi contoh untuk kontruksi di Pyongyang dan wilayah lainnya dengan tujuan membangun rumah di seluruh negeri.

Kim Jong Un juga menggarisbawahi perlunya bidang manajemen perkotaan untuk merancang lansekap di ibukota dan seluruh negeri agar sesuai dengan fitur alam dan geografis, namun tetap modern dan relevan, serta ramah lingkungan.

Lebih lanjut, Kim Jong Un berharap, interior rumah yang nyaman dapat meningkatkan kinerja mereka yang tinggal di sana.

Sementara orang-orang yang akan tinggal di distrik tersebut akan dipilih dan mendapatkan sertifikat sebelum perayaan Hari Matahari pada 15 April mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA