Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegang 9,2 Persen Total Saham, Elon Musk Resmi Masuk Panel Direksi Twitter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Rabu, 06 April 2022, 09:42 WIB
Pegang 9,2 Persen Total Saham, Elon Musk Resmi Masuk Panel Direksi Twitter
CEO Tesla sekaligus anggota baru direksi Twitter, Elon Musk/Net
rmol news logo Perusahaan jejaring sosial, Twitter Inc mengumumkan anggota baru di jajaran direksinya. Ia adalah Elon Musk, orang terkaya di dunia.

Musk ditetapkan sebagai bagian dari panel direksi Twitter pada Selasa (5/4), sehari setelah bos Tesla itu membeli 9,2 persen saham perusahaan tersebut.

"Saya senang berbagi bahwa kami menunjuk Elon Musk ke panel dewan kami," cuit CEO Twitter, Parag Agrawal.

"Dia sangat percaya dan kritis terhadap layanan yang kami butuhkan di Twitter, dan di ruang rapat, untuk membuat kami lebih kuat dalam jangka panjang," tambahnya.

Namun Parag mengatakan, Musk tidak dapat menjadi pemilik lebih dari 14,9 persen saham Twitter, baik sebagai pemegang saham individu atau sebagai anggota grup selama Parag menjabat sebagai direktur Twitter.

Mengutip AFP, Musk kini dijadwalkan akan berpartisipasi dalam pengaturan tunjangan direktur yang berlaku untuk direktur non-karyawan. Twitter juga akan membentuk standar perjanjian ganti rugi dengan Musk di pertemuan itu.

Parag menambahkan, Musk akan menjabat sebagai direktur Kelas II, dengan masa jabatan berakhir pada pertemuan tahunan pemegang saham Twitter 2024.

Pada Senin (4/4), Musk mengungkap bahwa ia memiliki 73,5 juta saham Twitter, yang dipegang oleh Elon Musk Revocable Trust, di mana ia adalah satu-satunya wali.

Di saat itu, saham Twitter melonjak 6 persen dalam perdagangan sebelum bel pembukaan, setelah ditutup naik lebih dari 27 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA