Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentangkan Bendera Ukraina, Paus Fransiskus Kutuk Pembantaian Bucha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 06 April 2022, 15:48 WIB
Bentangkan Bendera Ukraina, Paus Fransiskus Kutuk Pembantaian Bucha
Paus Fransiskus membentangkan bendera Ukraina/Reuters
rmol news logo Paus Fransiskus mengulangi kecamannya terhadap invasi Rusia ke Ukraina. Kali ini ia juga mengutuk peristiwa "pembantaian" di Kota Bucha.

Setelah audiensi mingguannya pada Rabu (6/4), Paus Fransiskus membentangkan bendera Ukraina yang dikirim kepadanya dari Bucha. Terlihat sudah lusuh.

"Berita terbaru dari perang di Ukraina, bukannya membawa kelegaan dan harapan, malah membawa kekejaman baru, seperti pembantaian Bucha," ujar paus, seperti dikutip Reuters.

“Kekejaman yang semakin menghebohkan, bahkan terhadap warga sipil, perempuan dan anak-anak yang tak berdaya. Mereka adalah korban yang darah tak berdosa sembari berteriak ke langit dan memohon, 'Hentikan perang ini!'” tambahnya.

Setelah pasukan Rusia mundur dari Kyiv dan sekitarnya, ditemukan ratusan mayat tergeletak di jalan-jalan Kota Bucha pada Minggu (3/4). Ukraina dan negara-negara Barat menuding Rusia telah melakukan kejahatan perang dan membantai warga sipilnya.

Namun Rusia membantah tuduhan tersebut. Kremlin mengatakan pembantaian tersebut merupakan palsu dan bertujuan merendahkan Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA