Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vila Milik Presenter TV Pendukung Putin di Italia Dibakar Orang Tak Dikenal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 April 2022, 07:53 WIB
Vila Milik Presenter TV Pendukung Putin di Italia Dibakar Orang Tak Dikenal
Presenter TV Rusia, Vladimir Solovyov/Net
rmol news logo Api melalap sebuah vila milik presenter TV Rusia, Vladimir Solovyov, di Danau Como Italia pada Rabu dini hari (6/4) waktu setempat, Diduga sengaja dibakar oleh seseorang.

Kantor berita Italia AGI melaporkan, petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian dan memadamkan api. Mereka mengatakan bahwa vila sedang direnovasi dan kebakaran mulai terjadi di dalam properti.

Surat kabar lokal La Regione mengatakan bahwa tersangka pembakar menggunakan ban untuk menyalakan api. Pihak berwenang Italia sekarang sedang menyelidiki insiden tersebut.

Vila di Loveno Sopra Maneggio adalah salah satu dari tiga properti milik Solovyev yang disita oleh pihak berwenang setelah sanksi dijatuhkan pada pembawa acara TV tersebut karena kedekatannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Solovyev (58) dianggap sebagai salah satu pendukung utama Putin di TV Rusia. Dia memiliki dua properti di Danau Como bernilai ttotal 8,7 juta dolar AS. Letaknya tidak terlalu jauh dari vila George Clooney di tepi danau.

Ketika pertama kali mengetahui tentang sanksi yang mencegahnya mengunjungi propertinya di Italia, Solovyov mengungkapkan kemarahannya di acaranya The Evening With Vladimir Solovyov.

"Saya diberitahu bahwa Eropa adalah benteng hak, bahwa segala sesuatu diizinkan, itulah yang mereka katakan. Saya tahu dari pengalaman pribadi tentang apa yang disebut 'hak properti suci'," katanya.

"Dengan setiap transaksi saya membawa dokumen yang menunjukkan gaji resmi saya, pendapatan, saya melakukan semuanya. Saya membelinya, membayar pajak yang gila-gilaan, saya melakukan segalanya."

"Dan tiba-tiba seseorang membuat keputusan bahwa jurnalis ini sekarang ada dalam daftar sanksi langsung mempengaruhi real estat Anda," ujar Solovyev.

Sejak awal perang di Ukraina, Solovyov telah mengulangi pernyataan dukungan terkait "operasi militer khusus" Rusia di Ukraina.

Belum ada tersangka dalam kasus pembakaran properti tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA