Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Putra Mahkota Arab Saudi MBS jadi Pemimpin Asing Paling Dipercaya Warga Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 April 2022, 13:15 WIB
Survei: Putra Mahkota Arab Saudi MBS jadi Pemimpin Asing Paling Dipercaya Warga Indonesia
Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman/Net
rmol news logo Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa mayoritas warga negara Indonesia menjadikan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman sebagai pemimpin asing paling dipercaya dibanding pemimpin lainnya di dunia.

Survei berjudul: 'Memetakan arah mereka sendiri: Bagaimana orang Indonesia melihat dunia', tersebut diterbitkan lembaga pemikir kebijakan luar negeri Lowy Institute pada Senin (4/4)

“Mayoritas orang Indonesia memiliki kepercayaan pada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud (57 persen)," menurut hasil tersebut, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Kamis (7/4).

Sheikh Mohammed bin Zayed, Putra Mahkota Abu Dhabi merangkap Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA berada di tempat kedua dengan 52 persen suara.

Survei tersebut menemukan bahwa orang Indonesia yang memilih pemimpin Saudi dan Emirat menyatakan “tingkat kepercayaan yang tinggi terlepas dari agama yang mereka nyatakan.”

Laporan itu mengatakan: “Orang Indonesia tampaknya sangat menghormati negara-negara Islam.

Arab Saudi berada di puncak 'termometer perasaan', yang mengukur persepsi orang Indonesia tentang negara dan wilayah pada skala 0 derajat (perasaan terdingin) hingga 100 derajat (perasaan terhangat).

“Arab Saudi menerima pembacaan yang sangat hangat 70 derajat dari orang Indonesia, seperti halnya Uni Emirat Arab di 64 derajat dan wilayah Palestina di 63 derajat," survei menunjukkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA