Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu lagi Negara di Eropa yang Mengusir Diplomat Rusia, Menlu Asselborn: Ini Tanggapan atas Kekejaman di Bucha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 April 2022, 13:44 WIB
Satu lagi Negara di Eropa yang Mengusir Diplomat Rusia, Menlu Asselborn: Ini Tanggapan atas Kekejaman di Bucha
Menteri Luar Negeri Luksemburg, Jean Asselborn/Net
rmol news logo Diplomat Rusia di luar negeri lagi-lagi mendapat pengusiran. Seorang diplomat yang bekerja di Kedutaan Besar Rusia di Luksemburg dinyatakan sebagai persona non grata.

Kementerian Luar Negeri negara itu menyatakan  pada Rabu (6/4), bahwa kegiatan diplomat tersebut bertentangan dengan kepentingan keamanan Luksemburg, seperti dikutip dari RTL, Kamis (7/4).

"Hari ini, Luksemburg membuat keputusan untuk menyatakan seorang diplomat kedutaan Rusia, yang tindakannya bertentangan dengan kepentingan keamanan Luksemburg, sebagai persona non grata," kata Kementerian, menambahkan bahwa diplomat itu harus meninggalkan negara itu dalam waktu dua minggu

Langkah itu diambil sebagai tanggapan atas invasi Rusia dan kejahatan perang di Bucha yang diduga dilakukan Rusia terhadap ratusan warga sipil, menurut Menteri Luar Negeri Jean Asselborn dalam siaran persnya.

Rusia telah  berkali-kali mmebantah tuduhan kejahatan perang di Bucha dan menantang Ukraina dan siapa pun yang menudingnya untuk bertemu di Dewan Keamanan PBB.

Moskow juga telah mengutuk keputusan yang diambil oleh negara-negara Uni Eropa dan mengumumkan akan melakukan pembalasan.

Sebuah proyek sukarelawan jurnalistik yang disebut 'InformNapalm' mengklaim telah mengidentifikasi komandan Rusia yang bertanggung jawab atas pembantaian di Bucha. Menurut 'InformNapalm', orang yang bertanggung jawab adalah Kolonel Rusia Azatbek Omurbekov, yang brigadenya memang aktif di Bucha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA