Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raja Felipe Kunjungi Stand Indonesia di Pameran Almentaria Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 08 April 2022, 08:02 WIB
Raja Felipe Kunjungi Stand Indonesia di Pameran Almentaria Spanyol
Raja Felipe di stand milik Indonesia/Repro
rmol news logo Indonesia terus meningkatkan upaya pemasaran produk-produk dari dalam nengeri. Salah satunya adalah berpartisipasi dalam pameran besar, seperti Pameran Almentaria di Fira, Spanyol.

Keikutsertaan Indonesia pada pameran ini merupakan yang ke-6 sejak partisipasi pertama di tahun 2010, seperti yang diuraikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Kerajaan Spanyol, Muhammad Najib, dalam siarannya di saluran Youtube Wisma Duta RI Madrid baru-baru ini.

Pameran Almentaria berlangsung mulai 4 April sampai dengan 7 April 2022 dan merupakan pameran makanan dan minuman internasional terbesar di Spanyol.

Tahun ini, ada lebih dari 4.500 exhibitor yang berpartisipasi dengan target pengunjung 150.000 yang berasal  dari Spanyol dan berbagai kawasan di Eropa dan sekitarnya.

Penyelenggara Almentaria tahun ini berkolaborasi dengan HostelCo, sehingga target pengunjung akan lebih besar, dan menjadikan event ini sebagai International Platform terbesar untuk industri makanan, gastronomu, dan peralatan hotel

"Selamat pagi menjelang siang, pertama-tama saya bersyukur ke hadirat Allah SWT Tuhan YME karena kita bisa berpartisipasi dalam sebuah pameran berskala internasional," ujar Dubes Najib, menyapa dalam siarannya.

"Alhamdulillah dari Indonesia sekitar sembilan perusahaan hadir secara langsung dan ada lima perusahaan menitipkan barangnya," katanya.

Dubes Najib berharap barang-barang Indonesia akan dikenal di Spanyol. Terutama pameran ini dihadiri oleh sejumlah pengusaha yang datang dari negara-negara Eropa.

"Karena itu saya memandang acara ini penting sekali dan tentu saya berterimakasih kepada bapak ibu sekalian yang datang khusus dari tanah air untuk membawa produk-produknya," ujar Dubes, menmabahkan bahwa banyak produk yang menarik seperti rempah-rempah, minyak kelapa dan juga produk-produk lain yang original Indonesia.

Dubes Najib juga menyampaikan kabar gembira bahwa Raja Felipe datang mengunjungi stand milik Indonesia.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa syukur kami kepada Yang Mulia Raja dari Spanyol, Raja Felipe karena beliau memberikan perhatian dengan mengunjungi booth pameran kami, dan beliau sangat antusias mwlihat partisipasi Indonesia dalam pameran ini," kata Dubes.

Selama kunjungan, Raja Felipe banyak bertanya tentang apa saja barang-barang Indonesia yang dipamerkan.

"Banyak produk Indonesia yang sudah dikonsumsi orang-orang Spanyol, yang  motovasi kami untuk berpartisipasi dalam pameran yang sangat penting ini," kata Dubes.

Indonesia terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. "Rempah-rempah merupakan bagian dari identitas kami, dan rempah-rempah adalah salah satu keunggulan kami, karena secara natural, kami dapat bersaing dengan negara lain dalam hal rempah-rempah," papar Dubes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA