Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Invasi Rusia, Kanada Tambah Anggaran Militernya Hingga Rp 91 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 08 April 2022, 11:54 WIB
Tanggapi Invasi Rusia, Kanada Tambah Anggaran Militernya Hingga Rp 91 Triliun
Menteri Keuangan Kanada Chrystia Freeland/NEt
rmol news logo Kanada telah menambah anggaran militernya hingga 8 miliar dolar atau setara dengan Rp 91 triliun selama lima tahun. Itu dilakukan sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Keuangan Chrystia Freeland pada Kamis (7/4) mengatakan, invasi yang diluncurkan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Ukraina telah mengingatkan Kanada bahwa perdamaian hanya bergantung pada kekuatan pertahanan.

"Kami tahu bahwa kebebasan tidak datang dengan gratis, dan perdamaian hanya dijamin oleh kesiapan kami untuk memperjuangkannya," ujar Freeland, seperti dimuat AFP.

Namun meski telah ditambah, anggaran militer Kanada hanya 1,36 persen dari PDB. Sementara target NATO untuk setiap anggotanya adalah 2 persen dari PDB.
 
"Itulah mengapa anggaran ini membuat investasi tambahan segera di angkatan bersenjata kami, dan mengusulkan tinjauan kebijakan pertahanan yang cepat untuk melengkapi Kanada bagi dunia yang menjadi lebih berbahaya," tambah Freeland.

Menurut para ahli, untuk memenuhi target NATO, Ottawa harus menyisihkan lebih banyak untuk pertahanan, setidaknya 0,5 persen dari PDB.
 
Freeland mengatakan, Kanada masih bisa menutup kesenjangan itu segera, dengan meninjau kebijakan pertahanan segera.

Rusia meluncurkan apa yang mereka gambarkan sebagai "Operasi Militer Khusus" terhadap Ukraina pada 24 Februari lalu. Hal itu membuat lebih dari 4 juta orang meninggalkan Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA