Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Apresiasi Bantuan Slovakia kepada Ukraina Berupa Sistem Pertahanan Udara S-300

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 April 2022, 07:50 WIB
Biden Apresiasi Bantuan Slovakia kepada Ukraina Berupa Sistem Pertahanan Udara S-300
Sistem pertahanan udara S-300 buatan Rusia/Net
rmol news logo Amerika serikat Mengapresiasi kebaikan Slovakia yang telah mengirimkan sistem pertahanan udara S-300 buatan Rusia untuk Ukraina.

Presiden Joe Biden pada Jumat (8/4) menyampaikan terima kasih dan memuji keputusan itu, menambahkan bahwa Amerika Serikat akan memposisikan ulang sistem rudal Patriot untuk menggantikannya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemerintah Slovakia karena menyediakan sistem pertahanan udara S-300 ke Ukraina, seperti harapan Presiden Zelensky yang ia sampaikan secara pribadi kepada saya," kata Biden dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Interfax, Sabtu (9/4).

Sejauh ini, Amerika Serikat menempatkan pengiriman peralatan militer berat sebagai prioritas tertinggi untuk membantu Ukraina mempertahankan diri dari agresi Rusia.

Biden juga mengingatkan kepada semua pihak agar tidak cepat merasa puas ketika mendapat informasi bahwa pasukan Rusia mundur dari beberapa kota.

"Sekarang bukan waktunya untuk berpuas diri. Militer Rusia mungkin telah gagal dalam tujuannya untuk merebut Kiev, tetapi sesungguhnya mereka terus melakukan tindakan kebrutalan yang mengerikan pada rakyat Ukraina," kata Biden.

"Ketika militer Rusia memposisikan ulang untuk fase berikutnya dari perang ini, saya telah mengarahkan pemerintahan saya untuk terus berupaya mengidentifikasi dan memberikan kepada militer Ukraina kemampuan senjata canggih yang dibutuhkan untuk mempertahankan negaranya," lanjut Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA