Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancaman China Makin Nyata, Senator AS Perkenalkan UU Ekspor Senjata Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 April 2022, 14:37 WIB
Ancaman China Makin Nyata, Senator AS Perkenalkan UU Ekspor Senjata Taiwan
Senator Amerika Serikat Josh Hawley/Net
rmol news logo Merujuk pada perkembangan potensi ancaman invasi China, Senator Amerika Serikat Josh Hawley pada Jumat (8/4) memperkenalkan Undang-Undang Ekspor Senjata Taiwan untuk mempercepat persetujuan Kongres dan administratif penjualan senjata ke negara tersebut.

Menulis di situs webnya, republikan Missouri itu secara khusus menyebut ranjau laut, rudal anti-tank, sistem pertahanan udara portabel, dan kemampuan pertahanan asimetris lainnya.

Hawley mengatakan undang-undang itu akan mencakup Taiwan dengan negara-negara seperti Jepang, Australia, India, Korea Selatan, dan anggota NATO di bawah peraturan ekspor.

"Persetujuan lisensi untuk penjualan senjata ke Taiwan akan berjalan lebih cepat, sementara waktu yang dihabiskan oleh Kongres untuk meninjau penjualan tersebut akan dipotong setengahnya," katanya, seperti dikutip dari Taiwan News, Sabtu (9/4).

Hawley menggarisbawahi urgensi undang-undang tersebut, dengan mengatakan bahwa penting untuk menyediakan senjata bagi Taiwan untuk memungkinkannya mempersiapkan pertahanannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA