Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imran Khan: Saya Tidak akan Menerima Pemerintah Oposisi, Saya akan Menentangnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 April 2022, 16:41 WIB
Imran Khan: Saya Tidak akan Menerima Pemerintah Oposisi, Saya akan Menentangnya
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/Net
rmol news logo Di tengah mosi tidak percaya yang sedang dihadapinya, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan memperingatkan bahwa jika dia digulingkan dari kekuasaan, dia tidak akan mengakui pemerintah oposisi.

Ia menuding para pemimpin oposisi sedang berusaha memasang "pemerintah impor" di Pakistan untuk melayani kepentingan kekuatan asing.
Berbicara dalam sebuah pidato pada Jumat malam (8/4), Khan kembali membidik lawan politiknya, menunjukkan bahwa pemungutan suara yang akan datang adalah bagian dari konspirasi untuk mencopotnya dari jabatan yang didukung oleh kekuatan eksternal.

“Saya tidak akan menerima pemerintah oposisi, dan saya bertekad untuk menentangnya dengan keras,” katanya, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (9/4).

"Saya siap untuk berjuang,” lanjutnya, sambil mendesak para pendukung untuk mengadakan protes yang mendukungnya selama akhir pekan.

Pernyataan itu mengikuti tuduhan serupa dari PM dalam beberapa pekan terakhir, setelah sebelumnya menyebut Amerika Serikat melakukan campur tangan, di mana dirinya mengklaim memiliki bukti bahwa seorang pejabat senior AS mengatakan kepada utusan Islamabad bahwa hubungan dengan Pakistan akan membaik tanpa kehadiran Khan.

Parlemen Pakistan akan mengadakan mosi tidak percaya pada Sabtu waktu setempat, yang dapat mengakhiri masa jabatan Khan lebih awal. Seharusnya itu terjadi pada bulan Maret, namun ditunda oleh pemerintah, tetapi Mahkamah Agung Pakistan sejak itu memutuskan bahwa PM harus menghadapi pemungutan suara.

Khan menyesali keputusan itu, tetapi mencatat bahwa dia tidak akan menentangnya.

“Saya kecewa dengan putusan Mahkamah Agung. Ini membuat saya sedih, tetapi kami menerimanya,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia berharap pengadilan akan menanggapi tuntutan campur tangan dengan lebih berat.

"Itu adalah tuduhan yang sangat serius bahwa negara asing ingin menggulingkan pemerintah melalui konspirasi," lanjut Khan.

Jika Khan kalah dalam mosi tidak percaya, partai-partai oposisi akan mengajukan calon PM mereka sendiri.

Shehbaz Sharif,  adik dari Nawaz Sharif, yang menjabat sebagai perdana menteri tiga kali sebelumnya, baru-baru ini dinominasikan untuk peran tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA