Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dianggap Dukung Terorisme, 15 Pejabat AS Era Trump Dapat Sanksi dari Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Sabtu, 09 April 2022, 23:45 WIB
Dianggap Dukung Terorisme, 15 Pejabat AS Era Trump Dapat Sanksi dari Iran
Ilustrasi/Net
rmol news logo Iran telah menjatuhkan sanksi kepada 15 pejabat Amerika Serikat. Termasuk di antaranya mantan Kepala Staf Angkatan Darat AS, George Casey, dan mantan pengacara Presiden Donald Trump, Rudy Giuliani.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (9/4), mantan komandan pasukan AS di Afghanistan, Jenderal Austin Scott Miller; mantan Menteri Perdagangan AS, Wilbur Ross; dan beberapa mantan duta besar termasuk di antara pejabat yang menjadi sasaran sanksi baru Iran.

Hampir semua nama yang disebutkan, pernah menjabat selama pemerintahan Trump yang memberlakukan sanksi terhadap pejabat, politisi, dan perusahaan Iran. Termasuk menarik AS dari kesepakatan nuklir Teheran dengan kekuatan dunia (JCPOA).

Alasan pemberian sanksi tersebut, menurut Kementerian Luar Negeri Iran pada Sabtu (9/4), para pejabat AS itu mendukung kelompok teroris dan tindakan terorisme terhadap Iran. Selain itu mereka juga dituduh mendukung tindakan represif warga Israel terhadap rakyat Iran dan rakyat Palestina di Iran.

Pada Januari lalu, Iran juga sempat menjatuhkan sanksi terhadap 51 warga AS. Banyak dari mereka merupakan anggota militer AS yang dituduh terlibat dalam pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani pada 2020 dalam serangan drone di Irak.

Pada 2021, Iran juga menjatuhkan sanksi kepada Trump dan beberapa pejabat senior AS yang dekat dengannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA