Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemimpin Chechnya: Kami Akan Ambil Alih Kyiv dan Semua Kota Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 11 April 2022, 09:23 WIB
Pemimpin Chechnya: Kami Akan Ambil Alih Kyiv dan Semua Kota Ukraina
Presiden Republik Chechnya Rusia, Ramzan Kadyrov/Net
RMOL. Terlepas dari upaya Rusia menarik pasukan di wilayah utara, pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov justru mengatakan Moskow akan menyerang Mariupol, Kyiv, dan kota-kota laiinnya.

"Akan ada serangan. Pidak hanya di Mariupol, tetapi juga di tempat lain, kota dan desa," kata Kadyrov dalam sebuah video yang diposting di saluran Telegra-nya pada Senin pagi (11/4).

"Luhansk dan Donetsk, kami akan sepenuhnya membebaskan di tempat pertama, dan kemudian mengambil Kyiv dan semua kota lainnya," tambah Presiden Republik Chechnya itu, seperti dikutip Reuters.

Kadyrov, yang sering menggambarkan dirinya sebagai "prajurit kaki" Presiden Rusia Vladimir Putin, mengatakan tidak ada keraguan tentang Kyiv.

"Saya jamin, tidak ada satu langkah pun yang akan diambil kembali," tegasnya.

Kadyrov telah berulang kali dituduh oleh Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa melakukan pelanggaran hak asasi manusia, yang dibantahnya.

Moskow berperang dua kali dengan separatis di Chechnya, wilayah berpenduduk mayoritas Muslim di Rusia selatan, setelah pecahnya Uni Soviet pada 1991.

Tetapi sejak itu telah menggelontorkan sejumlah besar uang ke wilayah itu untuk membangunnya kembali dan memberi Kadyrov otonomi yang luas.

Kremlin menggambarkan tindakannya di Ukraina sebagai "operasi militer khusus" untuk demiliterisasi dan "denazifikasi" tetangganya sejak 24 Februari 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA