Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Penguasa Rumania Angkat PM Nicolae Ciuca sebagai Ketua Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 11 April 2022, 10:40 WIB
Partai Penguasa Rumania Angkat PM Nicolae Ciuca sebagai Ketua Umum
Perdana Menteri Rumania Nicolae Ciuca/Net
rmol news logo Sepekan setelah ditinggalkan pemimpinnya, partai penguasa Rumania Partai Liberal Nasional (PNL) memilih perdana menteri Nicolae Ciuca sebagai ketua barunya selama kongres partai tersebut pada Minggu (10/4) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ciuca, calon tunggal, mengumumkan setelah pemilihannya bahwa partai tersebut, bersama dengan mitra pemerintahannya, akan menyelesaikan serangkaian langkah-langkah ekonomi dan sosial yang baru-baru ini diusulkan selama sesi koalisi pada hari Senin (11/4).

"Tidak ada diskusi tentang populisme, tetapi langkah-langkah untuk memastikan bahwa ekonomi akan berfungsi, untuk melindungi pekerjaan dan melindungi warga yang rentan," kata Ciuca, seperti dikutip dari Reuters.

Ciuca, seorang pensiunan jenderal angkatan darat, telah memimpin pemerintahan koalisi tiga partai saat ini sejak November 2021.

Sabtu lalu, Ketua PNL Florin Citu mengumumkan pengunduran dirinya setelah lebih dari enam bulan menjabat, di tengah meningkatnya ketidakpuasan dengan dia di partai dan seruan dari beberapa pemimpin partai besar untuk mundur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA