Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ada Jaya Suprana, Festival Seni Persahabatan Musim Semi Akan Digelar Virtual di Pyongyang

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 11 April 2022, 21:42 WIB
Ada Jaya Suprana, Festival Seni Persahabatan Musim Semi Akan Digelar Virtual di Pyongyang
Jaya Suprana/Net
Korea Utara kembali menggelar Spring Friendship Art Festival atau Festival Seni Persahabatan Musim Semi. Festival ke-32 ini akan digelar di Pyongyang pada 10-20 April 2022.

Bagi Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK), festival ini memiliki makna dan sejarah tersendiri karena telah berlangsung selama 40 tahun.

Festival Seni Persahabatan Musim Semi sendiri melambangkan persahabatan, persatuan, pertukaran, dan kerjasama di antara para seniman dunia terhadap nilai kemerdekaan, perdamaian, dan persahabatan.

"Kami berharap lagu-lagu kemerdekaan, perdamaian dan persahabatan akan bergema di seluruh dunia," kata Kementerian Kebudayaan RRDK di situs resmi www.korart.sca.kp.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, festival kali ini akan dilakukan secara virtual, di mana para seniman memberikan penampilan melalui rekaman video yang dipertunjukkan di TV dan internet.

Totalnya terdapat 63 individu dan kelompok seniman dari 28 negara di dunia yang turut secara dalam festival. Salah satunya adalah pianis sekaligus komposer dan kondukter asal Indonesia, Jaya Suprana.

Karya vokal, instrumental, tari, dan akrobatik akan dipentaskan di festival. Sebagai bentuk penghargaan, karya mereka akan ditampilkan di situs resmi.

ARTIKEL LAINNYA