Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Macron Tak Mau Latah Kunjungi Ukraina Seperti Pemimpin Eropa Lainnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 April 2022, 07:46 WIB
Macron Tak Mau Latah Kunjungi Ukraina Seperti Pemimpin Eropa Lainnya
Presiden Prancis Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Kota Kiev dan Bucha di Ukraina menjadi pusat perhatian bagi para politisi top Eropa. Lokasi tersebut telah dikunjungi oleh Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen dan diplomat top Uni Eropa Josep Borrell, serta Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Kanselir Austria Karl Nehammer.

Tapi, Presiden Prancis Emmanuel Macron memastikan ia tidak akan mengikuti trend yang dibuat para pemimpin Eropa tersebut.

Dalam wawancaranya bersama BFM TV awal pekan lalu, Macron mengatakan dia tidak akan datang ke Kiev untuk hanya sekedar melakukan kunjungan diplomatik tanpa makna.

“Saya siap melakukan apa saja, pergi ke Kiev atau ke kota Ukraina lainnya. Tapi, saya ingin ini bermanfaat,” kata Macron, seperti dikutip dari AFP, Rabu (13/4).

“Saya hanya akan melakukannya untuk memicu sesuatu yang baru, proses baru, jadi saya ingin itu berguna,” tegasnya, seraya menambahkan bahwa dia tidak akan datang ke Ukraina hanya untuk mengikuti “mode” pergi ke Kiev, yang didirikan oleh para pemimpin Eropa.  

Di dalam negeri, Macron sedang saat ini sedang bersiap melawan saingannya Marine Le Pen untuk bertarung di putaran kedua pilpres Prancis yang akan berlangsung pada 24 April.

Putaran pertama pemilihan presiden Prancis berlangsung pada hari Minggu. 73 persen pemilih terdaftar hadir untuk memberikan suara mereka.  

Macron sang petahana mendapat suara terbanyak, dengan hampir 28 persen suara, sementara Le Pen mendapat peringkat kedua, dengan 23 persen suara. Tempat ketiga ditempati oleh pemimpin partai sayap kiri Jean-Luc Melenchon, dengan hampir 22 persen.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA