Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Perkuat Ikatan Budaya, Aktor Laga Jackie Chan Sumbang Satu Juta Masker ke Kuba

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 April 2022, 15:24 WIB
Perkuat Ikatan  Budaya, Aktor Laga Jackie Chan Sumbang Satu Juta Masker ke Kuba
Jackie Chan/Net
Aktor kawakan sekaligus produser dan sutradara terkenal Jackie Chan menyatakan kesediaannya untuk memperkuat ikatan budaya dengan Kuba dan mengumumkan sumbangan satu juta masker wajah untuk sistem kesehatan Kuba.

Menurut Duta Besar Kuba untuk China Carlos Miguel Pereira, Jackie Chan membuat pernyataan tersebut saat mengunjungi kantornya. Ia datang bersama dengan intelektual Han Fangming, presiden Institut Charhar, salah satu Think Tank populer China.

"Mereka mengungkapkan kasih sayang dan kekaguman mereka terhadap Kuba, sejarah dan budayanya, sementara Chan memberikan salinan buku terbarunya sebagai hadiah dan menginformasikan sumbangan masker wajah atas nama lembaga dan yayasannya sendiri," kata Pareira, seperti dikutip dari Prensa Latina, Rabu (13/4).

Pereira menambahkan bahwa aktor tersebut juga ikut membanggakan Sekolah Wushu Kuba dan presiden serta pendirinya, Roberto Vargas Lee.

Berasal dari Hong Kong dengan ratusan prestasi internasionalnya, Jackie Chan menjabat sebagai presiden Komite Kebudayaan dan Perdamaian Institut Chanhar dan Duta Besar Dana Anak Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Beberapa tahun ini aktor laga itu telah mengalihkan sebagian perhatiannya dari dunia akting ke pekerjaan amal dan bahkan bergabung dengan perjuangan China untuk memberantas kemiskinan ekstrim.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA