Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senang Biden Sebut Rusia Lakukan Genosida, Zelensky Langsung Minta Lebih Banyak Kiriman Senjata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 April 2022, 15:54 WIB
Senang Biden Sebut Rusia Lakukan Genosida, Zelensky Langsung Minta Lebih Banyak Kiriman Senjata
Presiden Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Pernyataan Presiden AS Joe Biden yag mengatakan bahwa Rusia melakukan genisida di Ukraina mendapat sambutan positif dari Presiden Volodymyr Zelensky.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lewat cuitan di akun Twitternya pada Selasa (12/4), Zelensky memuji Biden sebagai pemimpin sejati, tak lama setelah presiden aamerika itu menggambarkan invasi Rusia sebagai genosida untuk pertama kalinya dalam pidatonya di Iowa.

"Kata-kata yang benar dari seorang pemimpin sejati @POTUS," tweet Zelensky, seperti dikutip dari AFP, Rabu (13/4).

“Memanggil sesuatu dengan nama mereka sangat penting untuk melawan kejahatan. Kami berterima kasih atas bantuan AS yang diberikan sejauh ini dan kami sangat membutuhkan lebih banyak senjata berat untuk mencegah kekejaman Rusia lebih lanjut," ujarnya.

Biden membuat pernyataan genosida selama sebuah acara di Menlo, Iowa, mengumumkan inisiatif baru untuk menurunkan biaya energi, yang telah meningkat tajam setelah serangan Rusia.

Biden merujuk pada 'kenaikan harga Putin', sebuah istilah yang baru-baru ini digunakan oleh presiden dan sekutunya berulang kali sehubungan dengan meningkatnya biaya bensin di Amerika.

"Anggaran keluarga Anda, kemampuan Anda untuk mengisi tangki Anda—tidak ada yang harus bergantung pada apakah seorang diktator menyatakan perang dan melakukan genosida di belahan dunia lain," kata Biden.

"Untuk membantu mengatasi kenaikan harga Putin ini, saya telah mengizinkan pelepasan 1 juta barel per hari selama enam bulan ke depan dari cadangan minyak strategis kami," lanjutnya. "Ini adalah pelepasan terbesar cadangan nasional kami dalam sejarah," lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA