Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Terpilih Korsel Bantah Minta Diundang Jepang ke KTT Quad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 14 April 2022, 08:32 WIB
Presiden Terpilih Korsel Bantah Minta Diundang Jepang ke KTT Quad
Presiden terpilih Korea Selatan, Yoon Suk-yeol/Net
RMOL. Presiden terpilih Korea Selatan, Yoon Suk-yeol tidak membenarkan laporan yang menyebut pihaknya meminta diundang pemerintah Jepang untuk menghadiri pertemuan puncak Quad.

Bantahan disampaikan ketika jurubicara kantor presiden terpilih, Bae Hyun-jin melakukan konferensi pers pada Kamis (14/4) waktu setempat, seperti dikutip Reuters.

"Kami telah memeriksa sekitar laporan itu tetapi itu tidak benar dan sesuatu yang tidak didiskusikan dengan kami," kata Bae.

Kabar Yoon berusaha mendapatkan kursi di pertemuan Quad antara Amerika Serikat (AS), Jepang, Australia, dan India itu muncul dari laporan media Jepang, Nikkei Asia.

Mengutip pejabat tinggi yang tidak disebutkan namanya, pihak Yoon secara informal telah melakukan pendekatan agar bisa menghadiri KTT Quad sebagai observer atau pengamat.

Meski begitu, ketika ditanya terkait kemungkinan pertemuan puncak dengan Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Bae menyebut Yoon menyambut hal tersebut.

Yoon akan menjabat sebagai presiden Korea Selatan pada 10 Mei, menggantikan Moon Jae-in yang telah habis masa jabatannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA