Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dubes Najib Undang Bukber Skuad Taekwondo Merah Putih yang Sedang Jalani TC di Madrid

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 14 April 2022, 08:40 WIB
Dubes Najib Undang Bukber Skuad Taekwondo Merah Putih yang Sedang Jalani TC di Madrid
Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Muhammad Najib menjamu Timnas Taekwondo yang sedang berlatih di madrid/Net
  Skuad taekwondo Merah Putih yang akan berlaga di SEA Games XXXI/2021 Hanoi, saat ini sedang berada di Madrid, Spanyol, untuk menjalani Training Camp. Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Muhammad Najib menyambut gembira kedatangan mereka dan menjamunya dalam acara buka puasa bersama.

"Saat ini saya berada di Sabor Nusantara untuk menjamu buka puasa taekwondoin kita yang sedang melakukan TC (training camp) di Spanyol ini untuk pertama kalinya. Karena biasanya dilakukan di Korea," ujar Dubes Najib dalam siarannya pada saluran YouTube Wisma Duta RI Madrid, Rabu (13/4).

Sebenarnya, ada 10 orang yang mengikuti TC di Madrid. Namun, yang bisa hadir untuk jamuan buka puasa malam itu hanya 6 atlet saja.

Dubes Najib memperkenalkan keenam atlet yang terdiri dari tiga perempuan dan tiga laki-laki, dan menyampaikan harapannya agar para atlet bisa lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan SEA Games di Hanoi pada Mei mendatang dan memetik prestasi terbaik.

"Targetnya adalah dua emas," ujar Dubes Najib.

"Kita berikan dukungan moril, berikan suport dan harapan kita semoga ditakdirkan menang," tambahnya.

Harapan yang sam disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Ong Stevanus, yang malam itu juga hadir memenuhi undangan berbuka puasa dari Dubes Najib.

Menurutnya, para atlet akan melakukan latihan tanding satu bulan lamanya di training camp Madrid. Ong juga menyampaikan alasan mengapa memilih Spanyol.

"Kenapa kita pilih di Spanyol karena kita seringkali berlatih di Korea, tapi kita mencoba tahun ini untuk mencari pengalaman di Eropa, karena di Eropa dan Asia sangat berbeda cara bermainnya dan strateginya," ungkap Ong.

Ini juga akan menjadi pengalaman bagi para atlet untuk berbaur dengan masyarakyat Eropa, bertanding atau latihan bersama dengan atlet Spanyol.

"Saya juga berterima kasih pada Bapak Muhamad Najib karena kedutaan RI sudah membantu kita," ujar Ong.

Tim Indonesia menjalani TC di Spanyol mulai 5 hingga 28 April 2022.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA