Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balas Washington, Rusia Masukkan 398 Anggota Parlemen AS ke Daftar Hitam Termasuk Nancy Pelosi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 14 April 2022, 15:05 WIB
Balas Washington, Rusia Masukkan 398 Anggota Parlemen AS ke Daftar Hitam Termasuk Nancy Pelosi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 398 anggota Dewan Perwakilan Rakyat AS dimasukkan ke daftar hitam Rusia, sebagai balasan atas keputusan Washington yang sebelumnya menjatuhkan sanksi terhadap 328 anggota Duma Negara Rusia.

Pengumuman sanksi balasan tersebut disampaikan Kementerian Luar Negeri Rusia pada Rabu (13/4) waktu setempat.

Dengan diberlakukannya sanksi tersebut, setiap anggota parlemen AS yang masuk daftar hitam akan dilarang untuk masuk ke Rusia. Rusia tidak menjelaskan bagaimana mereka memilih nama-nama untuk dimasukkan ke dalam daftar tersebut tetapi mencatat keputusan itu dilakukan atas dasar timbal balik.

"Orang-orang yang bersangkutan, termasuk pejabat tinggi dan ketua komite di majelis rendah Kongres AS , telah dimasukkan daftar hitam oleh Rusia secara permanen," kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP, Kamis (14/4).

"Bersama dengan anggota parlemen petahana lainnya, yang, seperti Ketua DPR Nancy Pelosi, dilarang memasuki Rusia sebelumnya, semua anggota Kongres AS telah masuk daftar hitam atas dasar timbal balik," lanjut pengumuman tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA