Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sambut 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mesir, KBRI Gelar Forum Bisnis

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 16 April 2022, 03:50 WIB
Sambut 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mesir, KBRI Gelar Forum Bisnis
Peringati hubungan diplomatik Indonesia-Mesir, KBRI Gelar Forum Bisnis/Ist
Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Mesir di Kairo bekerja sama dengan Dewan Pemuda Mesir, Kamis (14 /4) menyelenggarakan forum bisnis. Kegiatan itu digelar sebagai dalam rangkaian peringatan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mesir di Grand Nile Tower, Cairo.

Forum Bisnis tersebut dihadiri tidak kurang dari 50 peserta baik dari kalangan pemerintahan maupun pelaku usaha Mesir.

Duta Besar RI, Lutfi Rauf memaparkan bahwa dalam 75 tahun hubungan bilateral Indonesia-Mesir, telah dicapai kerjasama yang dapat dirasakan oleh kedua negara, diantaranya pada bidang ekonomi dan perdagangan.

Kata Lutfi Rauf, pertemuan bisnis merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia-Mesir. Lutfi menekankan dalam forum itu beberapa bidang yang dikerjasamakan adalah produk hasil pertanian, manufaktur dan produk peralatan elektrik bebas emisi.

Pada Forum Bisnis tersebut, Michael Jizhar, Executive Vice President MODENA memaparkan keunggulan produk Modena yang turut dirancang dan dikembangkan di Indonesia.

Dijelaskan Jizhar, produk itu mengusung konsep energi ramah lingkungan dalam menyediakan solusi mobilitas inovatif, seperti skuter listrik dan mobil listrik, serta peralatan rumah tangga.

Selain itu, salah seorang pengusaha wanita sukses asal Kalimantan,  Fatma Julia Azzahra, yang juga merupakan Direktur PT Ameera Mentaya Indah, juga memperkenalkan usaha dan mempromosikan produknya seperti kopi, turunan sawit, beras, pupuk dan kerajinan tangan khas Kalimantan.

Dalam forum bisnis ini digelar pula display mini exhibition yang memamerkan dan mempromosikan beragam produk asal Indonesia. Beberapa diantaranya produk minuman kesehatan dari PT Kalbe Internasional, produk sepeda motor listrik GESITS dari Wika Industri Manufaktur (WIMA).

Tidak hanya itu, produk hasil pertanian dan kerajinan tangan dari PT Ameera Kalimantan dan produk makanan minuman ringan dari PT Mayora Indah, serta tidak ketinggalan informasi pameran Trade Expo Indonesia ke-37 yang akan digelar 19-24 Oktober 2022 di ICE BSD Tangerang, turut dipromosikan.

Di penghujung acara, kegiatan Forum Bisnis ditutup dengan terciptanya kesepakatan dagang untuk sektor produk perkebunan antara perusahaan Indonesia PT Ameera Mentaya Indah dengan perusahaan Mesir Egyptian Mediterranean Service Company, yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak.

ARTIKEL LAINNYA