Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutuk Keras Serangan Israel di Masjid al-Aqsa, Komisi I DPR: Serangan Brutal, Indonesia Bisa Kirim Nota Protes ke PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 April 2022, 07:41 WIB
Kutuk Keras Serangan Israel di Masjid al-Aqsa, Komisi I DPR: Serangan Brutal, Indonesia Bisa Kirim Nota Protes ke PBB
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo Serangan Israel di Masjid al-Aqsa yang terjadi pada Jumat pagi (15/4) waktu setempat, adalah kekejaman yang tidak dapat dibenarkan. Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengutuk keras serangan tersebut yang telah menodai kesucian Ramadhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengutuk kebiadaban, kekejaman negara apartheid Israel  yang menodai kesucian bulan Ramadan dan Masjid Al-Aqsa kiblat pertama umat Islam,” tegas Kharis dalam keterangan pers tertulis kepada media, Sabtu (16/4).
 
Menurutnya, segala tindakan kebiadaban Israel tidak dapat dibenarkan, terutama menyerang jamaah yang sedang melakukan ibadah. Ratusan jamaah terluka dengan beberapa puluh dikatakan luka serius. Di antara para korban, terdapat tenaga medis, wartawan, perempuan, dan usia lanjut.

Kharis meminta agar Kementerian Luar Negeri RI mengajukan protes ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait langkah provokasi Israel tersebut. Dalam catatan DPR, sedikitnya terdapat 15 Resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB yang terkait Yerusalem dan satu resolusi penting Majelis Umum PBB 181/1947 yang menetapkan Yerusalem sebagai wilayah yang berada di bawah kewenangan internasional dan diberikan status hukum dan politik yang terpisah.
 
Namun, lebih dari lima dekade, resolusi-resolusi tersebut seperti tidak ada artinya bagi Israel.

“Indonesia bisa mengirimkan nota protes ke PBB sebagai negara anggota PBB dan juga anggota tidak tetap Dewan Keamanan dengan mayoritas umat Islam. Kita minta PBB agar melindungi rakyat Palestina dari kesewenangan rezim Zionis penjajah," tegasnya.
 
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini juga meminta agar Pemerintah Indonesia melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban serangan Israel. Juga, mengimbau masyarakat Indonesia untuk memberi bantuan material dan spiritual melalui lembaga resmi kepada korban serangan Israel ini.
 
“Di samping amanah konstitusi memperjuangkan kemerdekaan Palestina, perlu langkah bersama menggalang solidaritas dan sebagai rakyat Indonesia kita harus membantu meringankan dan dengan segala daya upaya kita untuk menolong rakyat Palestina,” tutup legislator dapil Jawa Tengah V tersebut.

Jumat pagi (15/4) yang tenang berubah menjadi kekacauan dan histeria saat Polisi Israel menggrebek komplek masjid al-Aqsa dan meluncurkan terornya. Mereka menembakkan peluru baja berlapis karet, gas air mata, dan granat kejut di dalam halaman dan aula masjid.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan setidaknya 152 orang telah dievakuasi dari masjid dan diamankan  ke rumah sakit terdekat. Kebanyakan mereka mengalami luka-luka di bagian tubuh atas. Sebanyak 40 di antaranya mengalami luka kritis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA