Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Keamanan, Gedung Putih Tegaskan Biden Tidak akan Pergi ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 April 2022, 09:51 WIB
Alasan Keamanan, Gedung Putih Tegaskan Biden Tidak akan Pergi ke Ukraina
Presiden Joe Biden/Net
rmol news logo Kepastian bahwa Presiden AS Joe Biden tidak akan mengunjungi Ukraina saat ini kembali ditegaskan Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki, dalam sebuah pernyataan pada Jumat (15/4), hanya sehari setelah Biden menyatakan kesanggupannya.

Spekulasi muncul tentang apakah Biden akan mengunjungi negara yang dilanda perang itu setelah perjalanan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson ke Ukraina minggu lalu.

Ditanya pada hari Kamis apakah dia siap untuk melakukan perjalanan ke Kiev, Biden mengatakan kepada seorang reporter “ya.” Namun, Psaki muncul di podcast 'Pod Save America' sehari kemudian untuk mematahkan rencana Biden.

“Dia siap untuk apa pun,” kata Psaki tentang Biden, sebelum menambahkan: “kami tidak mengirim presiden ke Ukraina," ujarnya, seperti dikutip dari Fox News, Sabtu (16/4).

Psaki mengatakan pada hari Jumat bahwa memasuki Ukraina lewat Polandia melalui perjalanan kereta akan memakan waktu lama, seperti yang dilakukan Johnson ketika bertemu Zelensky di Kiev.

"Itu tidak ada dalam rencana presiden Amerika Serikat," kata Psaki.

"Kita semua mungkin harus lega tentang itu," lanjutnya.

Akhir bulan lalu Biden melakukan perjalanan ke Warsawa, Polandia, untuk bertemu dengan sekutu NATO dan pengungsi Ukraina yang terpaksa melarikan diri di tengah serangan Rusia.

Tetapi ketika ditanya oleh wartawan apakah dia berencana menyeberang ke Ukraina pada saat itu, dia mengatakan dia tidak akan bisa karena alasan keamanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA