Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky: Situasi di Mariupol Sangat Parah dan Tidak Manusiawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 17 April 2022, 11:18 WIB
Zelensky: Situasi di Mariupol Sangat Parah dan Tidak Manusiawi
Situasi di Mariupol, Ukraina/Net
rmol news logo Sementara Rusia mengklaim sudah menguasai Mariupol, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut situasi di kota tersebut sangat parah dan tidak manusiawi.

Menurut Zelensky, para pejabat di Kyiv masih terus melakukan komunikasi dengan mereka yang masih bertahan di Mariupol setiap hari.

“Situasi di Mariupol sangat parah, tidak manusiawi. Inilah yang dilakukan Federasi Rusia, dan dengan sengaja terus menghancurkan kota-kota. Ini sengaja mencoba menghancurkan semua orang yang ada di Mariupol,” kata Zelensky.

Dikutip Al Jazeera, jika Mariupol jatuh, itu akan menjadi hadiah perang terbesar bagi Rusia sejauh ini. Mariupol sendiri adalah pelabuhan utama Donbas.

Untuk itu, Zelensky meminta sekutu untuk segera menyediakan senjata berat demi membantu Ukraina menyelamatkan kota tersebut dari Rusia.

“Meskipun kami telah mendengar banyak niat dari mereka yang ingin membantu dan yang benar-benar memiliki gengsi internasional, belum ada yang terwujud," ucapnya.

Ia juga menyebut telah berbicara dengan para pemimpin Swedia dan Inggris pada Sabtu (16/4) untuk membantu mereka yang membela Mariupol dan puluhan ribu warga sipil yang terperangkap di dalam kota yang terkepung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA