Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky: Ukraina Siap Melawan Rusia Selama 10 Tahun dan Pasti Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 18 April 2022, 07:11 WIB
Zelensky: Ukraina Siap Melawan Rusia Selama 10 Tahun dan Pasti Menang
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Meskipun mengaku lebih menyukai jalan diplomasi, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan negaranya siap melawan Rusia bahkan sampai sepuluh tahun ke depan.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Zelensky mengatakan kesiapan itu didasari pada keengganan Ukraina mwnyerahkan wilayahnya kepada Rusia.

“Kami tidak dapat menyerahkan wilayah kami, tetapi kami harus menemukan semacam dialog dengan Rusia,” kata Zelensky, seraya menambahkan bahwa pembicaraan tidak akan dilakukan 'atas dasar ultimatum Rusia'.

Dialog diperlukan untuk mencegah lebih banyak kematian, meskipun dia mengklaim negaranya dapat melawan Federasi Rusia selama 10 tahun ke depan.

Ditanya oleh presenter CNN apakah Ukraina akan menang dalam konflik tersebut, Zelensky menjawab, "Ya, tentu saja, dan akan."

Rusia melakukan invsi ke negara tetangganya sejak akhir Februari lalu, menyusul kegagalan Ukraina untuk mengimplementasikan ketentuan perjanjian Minsk, yang pertama kali ditandatangani pada 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA