Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Politisi Swedia Bakar Al Quran Picu Kerusuhan, Tiga Orang Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 April 2022, 08:52 WIB
Aksi Politisi Swedia Bakar Al Quran Picu Kerusuhan, Tiga Orang Terluka
Mobil polisi dibakar selama kerusuhan di Swedia pada 16 April 2022/Net
rmol news logo Swedia dilanda kerusuhan dengan publik yang dibuat marah oleh aksi pembakaran Al Quran yang dilakukan pemimpin partai kanan garis keras, Rasmus Paludan pekan lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tiga orang di Norrkoping, Swedia bagian timur dilaporkan terluka setelah terkena tembakan polisi selama bentrokan antara pengunjuk rasa dan aparat pada Minggu (17/4).

"Tiga orang tampaknya telah terkena dan sekarang dirawat di rumah sakit. Ketiga orang yang terluka ditangkap karena dicurigai melakukan kejahatan," kata polisi, seperti dikutip Reuters.

Polisi mengatakan situasi di Norrkoping tenang pada Minggu malam.

Polisi dan pengunjuk rasa telah terlibat dalam bentrokan serius selama beberapa hari terakhir di mana beberapa polisi terluka dan beberapa kendaraan telah dibakar.

Kerusuhan dipicu oleh aksi Paludan dari partao Stram Kurs yang membakar Al Quran pada Kamis (14/4). Paludan juga mengancam akan membakar salinan Al-Qur'an selama demonstrasi ekstremis.

Kerusuhan pecah di kota Malmo, Norrkoping dan Jönköping serta di ibukota Stockholm, menyebabkan 125 kendaraan polisi rusak dan 34 petugas terluka, sementara 13 orang ditahan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA