Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Berbendera Rusia Dilarang Masuk Pelabuhan Estonia dan Bulgaria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 18 April 2022, 10:34 WIB
Kapal Berbendera Rusia Dilarang Masuk Pelabuhan Estonia dan Bulgaria
Menurut Menteri Urusan Ekonomi dan Infrastruktur Estonis, Taavi Aas/Net
rmol news logo Pemerintah Estonia ikut memberikan sanksi kepada Moskow atas keputusannya melakukan invasi ke Ukraina, dengan melarang kapal berbendera Rusia untuk memasuki pelabuhan negara itu mulai Minggu (17/4) waktu setempat.

Menurut Menteri Urusan Ekonomi dan Infrastruktur Estonis, Taavi Aas, saat ini Eropa sedang memikirkan kembali kegiatan ekonominya dan menjadi semakin mandiri dari Rusia, merujuk pada sikap Kremlin yang tidak menunjukkan tanda-tanda untuk mengakhiri agresinya.

Sebelumnya, Bulgaria juga melarang kapal berbendera Rusia memasuki pelabuhan laut dan sungainya.

“Mulai pukul 00:00 (tengah malam), 16 April 2022, semua kapal yang terdaftar di bawah bendera Rusia, serta semua kapal yang telah mengalihkan bendera Rusia mereka, atau pendaftaran bendera atau daftar maritim ke negara lain mana pun setelah 24 Februari 2022, dilarang masuk ke pelabuhan laut dan sungai Bulgaria,” kata Administrasi Maritim Bulgaria dala pengumumannya, seperti dikutip dari AP, Senin (18/4).

Italia, Belgia dan Rumania juga melarang kapal Rusia memasuki pelabuhan mereka sebagai bagian dari sanksi Uni Eropa yang diperluas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA