Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Tentara Nasional, Presiden Raisi: Iran Bisa Menargetkan Jantung Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 April 2022, 14:55 WIB
Hari Tentara Nasional, Presiden Raisi: Iran Bisa Menargetkan Jantung Israel
Parade militer untuk memperingati Hari Tentara Nasional di Iran pada 18 April 2022/Net
rmol news logo Iran akan menargetkan jantung Israel, jika rezim Zionis melakukan tindakan "sekecil apapun" terhadap Teheran.

Begitu peringatan keras yang disampaikan oleh Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam pidatonya selama parade militer untuk memperingati Hari Tentara Nasional pada Senin (18/4).

"Rezim Zionis (Israel), Anda harus tahu bahwa jika Anda mengambil tindakan sekecil apapun terhadap bangsa kita, angkatan bersenjata kita akan menargetkan jantung rezim Zionis," ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Parade militer di Iran dimeriahkan dengan pasukan tentara yang berbaris rapi di depan podium tempat Raisi dan perwira militer tinggi berdiri. Sementara helikopter terbang di atas sembari menurunkan penerjun payung.

Peringatan Raisi terhadap Israel muncul di tengah mandeknya negosiasi untuk menghidupkan kesepakatan nuklir 2015, Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).

Amerika Serikat (AS) dan Iran telah terlibat dalam pembicaraan tidak langsung selama lebih dari satu tahun untuk menghidupkan JCPOA yang ditinggalkan Washington di bawah kepemimpinan Donald Trump pada 2018.

Tetapi pembicaraan itu ditangguhkan bulan lalu karena masalah yang belum terselesaikan.

Sementara itu, Iran menuduh Israel melakukan beberapa serangan terhadap fasilitas yang terkait dengan program nuklirnya, bahkan membunuh ilmuwan nuklir Iran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA