Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Pameran, Lukisan Seniman Rusia Tertahan di Seoul karena Pembatasan Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 18 April 2022, 15:58 WIB
Usai Pameran, Lukisan Seniman Rusia Tertahan di Seoul karena Pembatasan Penerbangan
Papan iklan untuk pameran lukisan seniman Rusia terkenal di Museum Seni Sejong di Seoul/Net
rmol news logo Sanksi pelarangan penerbangan yang dikenakan Barat atas invasi Rusia ke Ukraina, berdampak pada terkendalanya pemulangan puluhan lukisan terkenal milik seniman Rusia.

Penyelenggara pameran pada Senin (18/4) mengatakan bahwa sekitar 50 lukisan, termasuk karya seniman terkenal Rusia Wassily Kandinsky, terjebak di Seoul. Usai pameran, lukisan-lukisan tersebut tidak bisa dipulangkan kembali ke Rusia.

Selain karfya Kandinsky, juga ada karya dari Kazimir Malevich, dan Alexander Rodchenko. Lukisan-lukisan tersebut dipajang di pusat kota Seoul di Museum Seni Sejong sejak Desember 2021, seperti dilaporkan AFP.

Ketika Rusia melakukan invasinya pada 24 Februari, negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat dan Uni Eropa telah memberlakukan sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Moskow. Di antara sanksiitu adalah pelarangan keluar masuk individu dan penerbangan ke beberapa negara.

Pameran Seoul baru saja ditutup pada Minggu (17/4). Sementara ini, semua lukisan tertahan di ibukota Korea Selatan karena semua opsi penerbangan yang tersedia telah ditutup akibat sanksi Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA