Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Raja Yordania: Tindakan Israel Menyerang Masjid Al-Aqsa Merusak Prospek Perdamaian dan Solusi Dua Negara

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 April 2022, 08:07 WIB
Raja Yordania: Tindakan Israel Menyerang Masjid Al-Aqsa Merusak Prospek Perdamaian dan Solusi Dua Negara
Raja Yordania Abdullah/Net
Tindakan provokatif Israel terhadap jamaah Muslim di masjid Al-Aqsa Yerusalem dikecam Raja Yordania Abdullah. Ia mengatakan hal itu telah merusak prospek perdamaian antara kedua bangsa.

Sejumlah usaha dilakukan Raja Abdullah menyikapi serangan ppasukan bafu-baru ini, salah satunya mengadakan beberapa panggilan telepon denga para pemimpin Arab dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Kantor Berita Negara Petra melaporkan bahwa dia membahas pentingnya menghentikan semua tindakan ilegal dan provokatif Israel di Yerusalem yang melanggar status quo sejarah dan hukum di Masjid Al Aqsa dan mendorong ke arah eskalasi lebih lanjut.

"Langkah-langkah Israel sepihak di Wilayah Palestina dapat membahayakan solusi dua negara dan prospek perdamaian komprehensif, menyatakan penolakan terhadap upaya untuk mengubah status quo historis dan hukum di Yerusalem," katanya, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Selasa (19/4).

Pernyataan Raja datang ketika ketegangan Palestina-Israel meningkat karena bentrokan di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Kekerasan di kompleks Al-Aqsa dimulai Jumat pagi dan telah melukai lebih dari 170 orang, sebagian besar warga Palestina.

Bentrokan kekerasan terjadi pada saat yang sensitif ketika bulan suci Ramadhan bertepatan dengan festival Paskah Yahudi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA