Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wabah Misterius di New Jersey, 100 Mantan Siswa dan Staf Derita Tumor Otak Langka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 19 April 2022, 10:14 WIB
Wabah Misterius di New Jersey, 100 Mantan Siswa dan Staf Derita Tumor Otak Langka
Colonia High School/Net
rmol news logo Penduduk negara bagian New Jersey, Amerika Serikat (AS) dihebohkan dengan penemuan wabah misterius di satu sekolah yang membuat lebih dari 100 mantan siswa dan staf di sana menderita tumor otak langka.

Wabah ini menjadi heboh ketika seorang alumni Colonia High School di Woodbridge Township, Al Lupiano membuat unggahan di Facebook pada 7 Maret 2022.

Ia mengatakan saudara perempuannya yang berusia 44 tahun yang juga alumni sekolah yang sama, telah meninggal baru-baru ini karena Glioblastoma Multiforme, tumor otak ganas yang sangat langka, ditemukan di sisi kiri otaknya.

Saudaranya tersebut lulus dari Colonia High School pada 1995, dan didiagnosis penyakit tersebut pada Agustus 2021.

Istri Lupiano yang lulus dari sekolah yang sama pada 1991 juga telah didiagnosis dengan tumor otak langka, Acoustic Neuroma di sisi kirinya.

"Mengapa ini mengkhawatirkan? Pada tahun 1999, saya juga didiagnosis dengan tumor otak yang sangat langka di sisi kiri (otak) saya. Ini sekarang membuat kami bertiga dalam satu keluarga menderita tumor otak primer, semua di sisi kiri," ujarnya, seperti dikutip The Bellingham Herald.

Lupiano kemudian mengatakan ia telah menelepon semua alumni Colonia High School. Ia juga telah mengungkapnya di beberapa outlet media, namun tampaknya mereka tidak tertarik.

Kemudian pada 5 April, wabah tumor otak menjadi heboh di TikTok dan muncul kasus ke-100 pada 11 April, dan beberapa laporan hanya beberapa jam setelahnya.

Jurubicara Departemen Kesehatan New Jersey, Nancy Kearney mengatakan pihaknya dan Departemen Perlindungan Lingkungan telah berkolaborasi untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Data dari Lupiano menunjukkan, mereka yang didiagnosis menderita tumor otak bersekolah atau bekerja di sekolah tersebut kira-kira antara tahun 1975-1995.

The American Cancer Society melaporkan faktor risiko lingkungan yang paling terkenal untuk tumor otak adalah paparan radiasi dan tumor akibat radiasi jarang terjadi.

Pada 17 April, ahli lingkungan dari perusahaan teknik T+M Associates sedang menguji radiasi di halaman sekolah. Pengujian direncanakan memakan waktu satu bulan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA