Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS-Inggris-Kanada Kompak Walk Out Saat Rusia Bicara di Pertemuan G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 April 2022, 09:51 WIB
AS-Inggris-Kanada Kompak <i>Walk Out</i> Saat Rusia Bicara di Pertemuan G20
Ilustrasi/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) bersama Inggris dan Kanada melakukan aksi walk out ketika delegasi Rusia berbicara pada sesi pertemuan G20 di Washington, Rabu (20/4) waktu setempat.  

Aksi tersebut dilakukan oleh Menteri Keuangan AS Janet Yellen bersama perwakilan dari Inggris dan Kanada. Gubernur Bank of England, Andrew Bailey juga dilaporkan melakukan hal yang sama.

"Kami bersatu dalam kecaman atas perang Rusia melawan Ukraina dan akan mendorong koordinasi internasional yang lebih kuat untuk menghukum Rusia," ujar Menkeu Inggris, Rishi Sunnak di Twitter.

Dari laporan Reuters, Yellen telah melakukan pertemuan dengan Menkeu RI Sri Mulyani untuk menyampaikan posisi bahwa AS menentang kehadiran Rusia.

Sumber mengatakan Inggris, AS, dan negara-negara Barat lainnya mendorong posisi konsensus tentang kelanjutan keanggotaan Rusia di G20 dan telah mempertanyakan kehadiran perwakilan Kremlin.

Kepala Dana Moneter Internasional (IMF), Kristalina Georgieva menyayangkan terpecahnya G20 di tengah banyaknya tugas untuk mengatasi berbagai masalah, termasuk pandemi, perang di Ukraina, darurat iklim, dan meningkatnya kemiskinan.

“Jelas ada fakta yang sangat, sangat meresahkan yang harus kami tangani. Saya dapat mengatakan dengan jujur ​​bahwa saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan hidup melalui perang lain di Eropa dalam skala yang terjadi ini," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA