Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatkan AS, Menhan Wei Fenghe: Taiwan adalah Bagian dari China, Tak Ada yang Bisa Mengubahnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 April 2022, 12:18 WIB
Peringatkan AS, Menhan Wei Fenghe: Taiwan adalah Bagian dari China, Tak Ada yang Bisa Mengubahnya
Menteri Pertahanan China Wei Fenghe/Net
rmol news logo Taiwan adalah bagian dari China. Tidak ada yang bisa mengubah status tersebut, termasuk Amerika Serikat (AS).

Begitu yang ditegaskan oleh Menteri Pertahanan China Wei Fenghe ketika melakukan panggilan telepon untuk pertama kalinya dengan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin pada Rabu (20/4).

"Jika masalah Taiwan tidak ditangani dengan benar, itu akan berdampak buruk pada hubungan China-AS," ujar Wei dalam pernyataan yang dirilis Kementerian Pertahanan China.

Sementara itu, dikutip Fox News, jurubicara Pentagon John Kirby mengatakan Austin menyatakan komitmen AS pada kebijakan "Satu China". Meski ia tidak mengonfirmasi atau menyangkal pernyataan Wei.

Penggilan telepon antara Wei dan Austin merupakan tindak lanjut dari panggilan telepon antara Presiden China Xi Jinping dan Presiden AS Joe Biden.

Di samping hubungan kedua negara, Wei dan Austin juga membahas invasi Rusia ke Ukraina.

China sendiri telah berjanji untuk memperkuat hubungannya dengan Rusia meskipun ditekan oleh AS dan NATO untuk menerapkan lebih banyak tekanan ke Moskow di tengah perang Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA