Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratu Elizabeth Rayakan Ulang Tahunnya Yang Ke-96

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Kamis, 21 April 2022, 19:07 WIB
Ratu Elizabeth Rayakan Ulang Tahunnya Yang Ke-96
Foto Ratu Elizabeth ditengah-tengah dua poni putih pada perayaan ulang tahunnya yang ke-96 di Sandringham, Inggris, Kamis (21/4) /Net
rmol news logo Ratu Elizabeth merayakan ulang tahunnya yang ke-96 di kediamannya di Sandringham. Acara penghormatan senjata terdengar di seluruh London dan Windsor serta band-band militer memainkan lagu Happy Birthday.

Ratu terlama di Inggris, yang merayakan ulang tahun platinum bersejarah pada Kamis ini (21/4), difoto disamping dua kuda poni putih dalam album yang dirilis untuk acara megah itu.

Para menteri pemerintah turut ikut bergabung dengan anggota keluarga kerajaan dalam mengirimkan harapan terbaik mereka kepada ratu, yang telah mundur dari sebagian besar tugas publik tahun ini karena kekhawatiran tentang kesehatannya.

Ratu Elizabeth telah melakukan perjalanan dari Kastil Windsor, sebelah barat London, menuju ke tanah pribadinya untuk di Sandringham, Norfolk untuk merayakan hari ulang tahunnya disana.

"Sebuah inspirasi bagi banyak orang di Inggris, Persemakmuran, dan dunia, sangat istimewa untuk merayakan ulang tahun sang Ratu di tahun Jubilee Platinum kali ini," cuit cucunya, Pangeran William dan istrinya Kate di Twitter, dikutip dari Reuters, Kamis (21/4).

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang kini sedang mengunjungi India juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada ratu dan memberikan penghormatan yang tulus kepada 70 tahun pengabdiannya.

Sambutan Johnson itu datang lewat video yang beredar di media sosial.

Pembuat mainan Amerika Serikat, Mattel telah meluncurkan boneka Barbie versi peringatan ratu mengenakan gaun gading dengan selempang biru dan mengenakan tiara pernikahannya untuk menandai hari ulang tahunnya.

Ratu Elizabeth belakangan ini menghindari sorotan publik setelah menghabiskan malamnya di rumah sakit pada Oktober untuk penyakit yang tidak ditentukan.

Ia kemudian dites positif Covid-19 pada Februari dan mengatakan dirinya sangat lelah.

Dia telah melewatkan beberapa acara termasuk pertemuan Remembrance Sunday dan kebaktian Paskah, tetapi dia bergabung dengan anggota keluarga dan pejabat lainnya di sebuah upacara peringatan untuk suaminya di biara Westminster London pada bulan lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA