Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Repsol Spanyol Akan Kunjungi Indonesia, Punya Agenda Gas Alam di Laut Andaman, Aceh, dan Jambi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Kamis, 21 April 2022, 22:26 WIB
Repsol Spanyol Akan Kunjungi Indonesia, Punya Agenda Gas Alam di Laut Andaman, Aceh, dan Jambi
CEO Repsol, John Imaz bersama dengan Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib di kantor utama Repsol, Madrid, Kamis (21/4) /Repro
rmol news logo Repsol, raksasa energi Spanyol telah menyampaikan niatnya untuk mengunjungi Indonesia di waktu yang dekat, terkait investasi energi gas alam yang berada di Laut Andaman, wilayah Aceh dan Jambi.

CEO Repsol, John Imaz bersama dengan Duta Besar RI untuk Spanyol, Muhammad Najib menyampaikan kabar ini melalui video YouTube di channel Wisma Duta RI Madrid pada Kamis (21/4).

“Sejak kami berinvestasi di Indonesia pada 2015, kami menemukan prospek gas alam yang sangat besar di negara itu. Salah satunya adalah Sakakemang, prospek gas alam terbesar yang ditemukan disana pada akhir-akhir ini. Jadi misi kita di Indonesia terkait energi selama 7 tahun ini semakin jelas,” ujar Imaz di dalam video berdurasi 5 menit itu.

Merinci kepada agenda Repsol itu di Indonesia, Dubes Najib menjelaskan bahwa tim analisa dan prospektor Repsol akan mengunjungi Indonesia terkait prospek gas alam yang berada di Laut Andaman, Aceh, dan Jambi.

“Repsol sangat tertarik melakukan investasi gas alam di Indonesia. Dengan menurunnya perbatasan pandemi Covid-19, Repsol kini berharap dapat merealisasikan agenda kerjasamanya dengan badan energi Indonesia, terutama Pertamina,” jelas Dubes Najib.

“Sementara ini yang masih menjadi perhatian di Indonesia adalah, potensi-potensi gas alam di sekitar Laut Andaman, Aceh, Jambi dan beberapa wilayah gas alam di Indonesia,” tambahnya.

Dubes Najib bersama dengan KBRI Madrid kini bertugas untuk mendukung agenda Repsol itu dengan menyampaikan informasi teknis dan memudahkan perjalanan bagi pegawai Repsol di Spanyol untuk berkunjung ke Indonesia.

“Kami juga akan memediasi mereka dengan sektor energi di Indonesia, baik itu dengan Pertamina maupun dengan sektor swasta,” pungkas sang dubes di videonya.

Pada Desember 2020, Repsol Indonesia memperoleh persetujuan dari pemerintahan Indonesia untuk rencana pengembangan Blok Sakakemang, Sumatera Selatan.

Nilai investasi yang dikucurkan saat itu, ditaksir mencapai Rp 5,06 triliun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA