Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Hawana 2022, Malaysia Undang Wartawan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 April 2022, 19:23 WIB
Rayakan Hawana 2022, Malaysia Undang Wartawan Indonesia
Pertemuan antara Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob dengan perwakilan media terkait perayaan Hari Wartawan Nasional (Hawana) 2022/Net
rmol news logo Malaysia bersiap merayakan Hari Wartawan Nasional (Hawana) 2022 pada 29 Mei mendatang. Perayaan ini akan mengundang sejumlah wartawan dari Indonesia.

Menjelang Hawana 2022, Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob menggelar pertemuan dengan perwakilan media pada Kamis (21/4).

Dalam kesempatan itu, Ismail Sabri telah setuju untuk meresmikan pertemuan wartawan Malaysia terbesar di Melaka. Itu merupakan kelanjutan dari perayaan Hawana yang pertama kalinya digelar tahun 2018.

Pertemuan menghadirkan Presiden Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia dan Indonesia (Iswami) Datuk Mokhtar Hussain, CEO Bernama Roslan Ariffin, Penasihat ISWAMI Datuk Zakaria Abdul Wahab, Pemimpin Redaksi UtusanTV Datuk Zulkefli Hamzah, dan Redaktur Astro Awani Ashwad Ismail.

“Perayaan Hawana adalah untuk mengapresiasi para jurnalis di Malaysia yang diperingati setiap 29 Mei bersamaan dengan terbitnya pertama surat kabar Utusan Melayu pada 29 Mei 1939,” demikian pernyataan ISWAMI seusai pertemuan.

Perayaan Hawana sendiri akan digelar di bawah payung ISWAMI dan Bernama, serta instansi, organisasi, dan praktisi media lain.

Nantinya, ISWAMI Malaysia akan mengundang 17 pemimpin media utama dari Indonesia, termasuk Iswami Indonesia, untuk menghadiri acara tersebut.

ISWAMI juga berencana mengundang 20 redaktur muda dari berbagai media di Indonesia untuk program goodwill visit pada Juni 2022. Itu dilakukan sebagai upaya untuk lebih memperkuat kerjasama strategis antara media Malaysia dan Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA