Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky Mengancam Putin: Kami akan Membuatnya Miskin seperti Saat Perang Saudara 1917

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 April 2022, 16:29 WIB
Zelensky Mengancam Putin:  Kami akan Membuatnya Miskin seperti Saat Perang  Saudara 1917
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Kiev memperingatkan Moskow, bahwa setiap aneksasi yang dilakukan Rusia terhadap wilayah Ukraina, akan membuat negara itu dibanjiri sanksi baru dan membuatnya jatuh miskin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyinggung krisis yang memporakporandakan Rusia setelah Perang Saudara pada 1917, dan bahwa tidak akan ada lagi wilayah Ukraina yang melayang dan tidak ada yang namanya 'Republik Rakyat Kherson'.

“Saya ingin langsung mengatakan, jika seseorang kembali melakukan aneksasi, itu akan menimbulkan serangan sanksi baru lagi bahkan yang jauh lebih kuat terhadap Rusia. Anda akan membuat negara Anda semiskin Rusia di jaman Perang Saudara 1917. Jadi lebih baik mencari perdamaian sekarang,” kata Zelensky dalam pidatonya Jumat malam (21/4).

Ia kemudian mendesak penduduk Kherson dan Zaporizhzhia untuk tidak memberikan terlalu banyak informasi kepada Rusia.

"Jika mereka meminta Anda untuk mengisi beberapa kuesioner, tinggalkan data paspor Anda di suatu tempat, Anda harus tahu, ini bukan untuk membantu Anda. Ini bertujuan untuk memalsukan apa yang disebut referendum di tanah Anda, jika perintah datang dari Moskow untuk menggelar pertunjukan semacam itu."

Staf Umum Ukraina sebelumnya melaporkan bahwa Rusia sedang berusaha untuk mendirikan administrasi militer-sipil dan sedang mempersiapkan untuk membuat 'Republik Rakyat Kherson' yang baru, untuk memantau Ukraina selatan yang diduduki Rusia.

Kherson, kota Ukraina terbesar ketiga di Ukraina, yang letaknya 'selemparan batu' dengan Krimea, telah  jatuh ke tangan Rusia pada 3 Maret setelah baku tembak sengit.

Awal bulan ini, Presiden Ukraina Volodymyr Zelesnkyy telah memperingatkan orang-orang tentang upaya Rusia untuk membentuk 'Republik Rakyat Kherson'. Dalam pidatonya Zelensky menuduh Rusia berusaha memisahkan Kherson dari Ukraina dengan menekan dan menyuap para pemimpin lokal.

Zelensky juga mengecam Moskow karena keengganannya untuk terlibat dalam gencatan senjata selama liburan Paskah Ortodoks, menambahkan bahwa "ini menunjukkan dengan sangat baik bagaimana para pemimpin negara ini benar-benar memperlakukan iman Kristen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA