Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Macron: Prancis Siap Kirim Artileri Berat ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 April 2022, 08:38 WIB
Macron: Prancis Siap  Kirim Artileri Berat ke Ukraina
Artileri CAESAR 155mm/Net
rmol news logo Prancis akan mengirim segera beberapa artileri berat ke Ukraina. Presiden Emmanuel Macron dalam sebuah wawancara untuk Ouest-France pada Jumat (22/4) mengatakan artileri CAESAR 155mm siap dikirim ke Ukraina untuk membantu negara itu dalam menghadapi invasi Rusia.

Dalam sebuah wawancara dengan harian Sud Ouest menjelang putaran kedua pemilihan presiden yang jatuh pada Minggu (24/4), Macron mengungkapkan pengiriman peralatan substansial.

“Kami mengirimkan peralatan yang signifikan, dari Milan (rudal anti-tank) hingga Caesar (howitzer self-propelled),” kata Macron, menambahkan bahwa saat ini semakin banyak negara Barat yang mengirimkan bantuan senjata ke Rusia.

Ia mendorong negara lain untuk berpartisipasi membantu Ukraina. "Saya pikir kita harus melanjutkan langkah ini. (Tetapi) selalu dengan garis merah, bahwa kita tidak akan menjadi pihak yang berkonflik," katanya.

Menteri Pertahanan Florence Parly mengkonfirmasi di Twitter bahwa Prancis akan mengirim "beberapa meriam artileri Caesar dan ribuan peluru".

Pemerintah sampai saat ini hanya mengumumkan pengiriman peralatan militer senilai 100 juta euro tanpa mengungkapkan jenis peralatannya.

CAESAR adalah sistem artileri yang dipasang di truk buatan Prancis sedangkan MILAN adalah produksi Prancis-Jerman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA