Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Parlemen AS Surati Menhan Austin, Desak Joe Biden Dirikan Rumah Sakit Lapangan di Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 April 2022, 15:54 WIB
Anggota Parlemen AS Surati Menhan Austin, Desak Joe Biden Dirikan Rumah Sakit Lapangan di Ukraina
Menteri Pertahanan Lloyd Austin/Net
rmol news logo Meningkatnya jumlah korban akibat invasi Rusia telah menginspirasi sejumlah anggota Parlemen AS untuk mendesak Presiden Joe Biden agar mendirikan rumah sakit lapangan di dekat perbatasan Ukraina.

Dalam sebuah surat yang dikirim Jumat (22/4) kepada Menteri Luar Negeri Antony Blinken dan Menteri Pertahanan Lloyd Austin, sebanyak 17 anggota parlemen merekomendasikan untuk membuka rumah sakit lapangan di perbatasan Polandia, Ukraina.  

Surat tersebut merekomendasikan agar rumah sakit lapangan bekerja dengan otoritas Polandia serta organisasi kemanusiaan, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa, untuk mempertimbangkan "prinsip kemanusiaan internasional" dalam perawatan dan kegiatan apa pun.

 "Kami meminta Anda untuk mengerahkan beberapa pusat rumah sakit lapangan militer ke wilayah perbatasan Polandia-Ukraina dan memberi wewenang kepada personel medis AS untuk merawat para pejuang dan pengungsi yang sakit dan terluka serta warga negara ketiga yang menyeberang ke Polandia," bunyi surat itu, seperti dikutip dari Newsweek, Sabtu (23/4).

Sejak perang dimulai pada 24 Februari, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengkonfirmasi telah terjadi setidaknya 150 serangan militer terhadap fasilitas kesehatan Ukraina.

Pada 21 April, Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (OHCHR) menetapkan 5.264 korban sipil Ukraina telah dicatat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA