Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PMI Masih Terdampak Wabah Covid-19, KBRI Bandar Seri Begawan Bagi-bagi Paket Sembako

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 24 April 2022, 20:14 WIB
PMI Masih Terdampak Wabah Covid-19, KBRI Bandar Seri Begawan Bagi-bagi Paket Sembako
KBRI Bandar Seri Begawan/Net
Meski telah memasuki fase endemi, situasi wabah Covid-19 di Brunei Darussalam masih mempengaruhi Pekerja Migran Indonesia (PMI). Itu lantaran kegiatan ekonomi belum pulih sepenuhnya.

Berdasarkan survei online yang dilakukan oleh KBRI Bandar Seri Begawan pada 11 April lalu, terdapat beberapa PMI yang masih membutuhkan bantuan, khususnya sembako.

Sebagai tindak lanjut, KBRI menggelar kegiatan pemberian sembako kepada PMI di lobi kedutaan pada Sabtu (23/4). Duta Besar Dr. Sujatmiko dan istri, Nany Sujatmiko, secara langsung menyerahkan paket sembako tersebut.

Penyerahan juga dilakukan oleh Wakil Kepala Perwakilan RI Irwan Iding dan pejabat KBRI lainnya.

Lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi, paket sembako tersebut meliputi beras, minyak goreng, teh, kopi, gula, dan mie instan. Adapun seluruh isi paket mengutamakan produk Indonesia yang beredar luas di Brunei.

Dubes Sujatmiko menuturkan, bantuan sembako tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Indonesia terhadap WNI, khususnya para PMI.

Mengingat pembagian sembako dilakukan selama bulan Ramadhan, Dubes Sujatmiko juga berharap bantuan dapat meringankan kebutuhan PMI dalam menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan sendiri ditutup dengan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei (PERMAI). Setelahnya dilakukan shalat tarawih dan ceramah.

ARTIKEL LAINNYA